Beasiswa Djarum 2016/2017 (Info Syarat dan Ketentuan)

Infoin info  kali ini masih tentang beasiswa, Info beasiswa kali ini datang dari Djarum Beasiswa Plus.

Djarum Beasiswa Plus atau sering juga disebut dengan Beasiswa Djarum kini hadir untuk tahun akademik 2016/2017. Pendaftaran Djarum Beasiswa Plus 2016/2017 terbuka bagi mahasiswa S1 maupun diploma 4 (politeknik) semester 4 dari semua disiplin ilmu (jurusan) pada perguruan tinggi mitra Djarum Beasiswa Plus. Seperti tahun sebelumnya, Djarum Beasiswa Plus tidak saja menyediakan bantuan dana beasiswa, akan tapi juga membekali penerima beasiswanya (Beswan) dengan berbagai kegiatan soft skills.

Para penerima beasiswa Djarum 2016/2017 akan mendapatkan dana beasiswa sebesar Rp 750 ribu rupiah per bulan yang diberikan selama 1 tahun. sementara, kegiatan soft skill yang diberikan antara lain meliputi Nation Building, Character Building, Competition Challenges, Leadership Development, International Exposure, serta Community Empowerment. Penjelasannya mungkin bisa disimak langsung melalui laman Djarum Beasiswa Plus (djarumbeasiswaplus.org).

*Persyaratan pendaftaran beasiswa:

1. Sedang menempuh Tingkat Pendidikan Strata 1 (S1 Universitas) / Diploma 4 (D4 Politeknik) pada semester IV dari semua disiplin ilmu.
2. IPK minimum 3.00 pada semester III.
3. Dapat mempertahankan IPK minimum 3.00 hingga akhir semester IV.
4. Aktif mengikuti kegiatan organisasi baik di dalam maupun di luar Kampus.
5. Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.
6. Mengisi Form Pendaftaran online di website djarumbeasiswaplus.org

*Dokumen aplikasi:

1. PDF dari form pendaftaran online
2. Satu lembar foto ukuran 4 x 6 cm berwarna memakai jas almamater.
3. Fotocopy Kartu Mahasiswa.
4. Transkrip Nilai sampai semester III yang telah dilegalisir.
5. Surat keterangan aktif organisasi / Fotocopy sertifikat kegiatan organisasi yang pernah diikuti / Fotocopy Sertifikat Prestasi yang dimiliki.
6. Surat keterangan dari kampus (Rektorat atau Fakultas ) tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.

*Pendaftaran:

Silakan daftarkan diri Anda secara online terlebih dahulu pada laman Djarum Beasiswa Plus. Setelah tuntas, periksa email untuk mendapatkan PDF dari form pendaftaran online tersebut.

Kemudian peserta harus melengkapi semua dokumen aplikasi yang diminta dan kirimkan ke alamat Djarum Beasiswa Plus seperti tertera di PDF form pendaftaran online yang telah diperoleh.

Sebelum melakukan pendaftaran online, harap periksa terlebih dahulu Daftar Perguruan Tinggi mitra Djarum Beasiswa Plus. Jika ada, tentu anda baru bisa mendaftar.

Pendaftaran online Djarum Beasiswa Plus 2016/2017 dibuka hingga 27 / Mei / 2016. Seleksi administrasi dilakukan 28 Mei – 5 Juni 2016. Selanjutnya bagi mereka yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti tes tertulis yang dilaksanakan pada 6 Juni – 4 September 2016. Meliputi tes potensi akademik (TPA) dan wawancara.

Verifikasi yang akan dilakukan 5 September – 11 September 2016 untuk memastikan kandidat yang lolos seleksi dapat mempertahankan IPK minimum 3.00 pada akhir semester IV.

Pengumuman hasil seleksi beasiswa akan disampaikan pada 12 September 2016 yang bisa dicek melalui website Djarum Beasiswa Plus atau di Bagian Kemahasiswaan Kampus. Selamat mencoba!

Jangan lupa untuk menshare postingan Informasi beasiswa ini, karna mungkin informasi beasiswa ini akan berguna untuk keluarga, teman, kerabat, dan orang-orang terdekat kita lainnya.

Post a Comment

2 Comments
* Mohon Jangan Spam Disini. Semua Komentar ditinjau oleh Admin
  1. Berapa kuota penerima beasiswanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cek aja di laman djarumbeasiswaplus[dot]org

      Delete

News

iklan banner