Beasiswa S1 Aktivis Nusantara 2016/2017

Belum lama ini Beasiswa Tanoto Foundation dibuka bagi mahasiswa S1 dan S2 di Tanah Air. Ada satu lagi beasiswa S1 dalam negeri yang kini tersedia. Beasiswa Aktivis Nusantara. Beasiswa S1 ini disediakan Dompet Dhuafa di 9 PTN bagi para aktivis mahasiswa. Anda yang bergelut di dunia aktivis tampaknya harus memanfaatkan beasiswa Dompet Dhuafa ini dengan baik.

Melalui Seleksi Beasiswa Aktivis Nusantara 2016, Dompet Dhuafa menyediakan beasiswa senilai Rp 800 ribu per bulan. Dana tersebut dapat dipergunakan untuk dukungan aktivitas mahasiswa. Selain dana beasiswa, juga tersedia fasilitas pengembangan diri berupa Training (SPIRIT Value, Character Building, Humanity Journalism, Socio-Economic Movement, dan Strategic Leadership), Coaching (Aktivis dan Tokoh), Support Prestasi Luar Negeri, Marching for Boundary, Activist Preparatory School, Sociopreuner Challenges, Future Leader Camp,  Penerbitan Buku Personal dan lainnya.

Beasiswa S1 Aktivis Dompet Dhuafa dimaksudkan untuk membentuk pemimpin yang bertanggung jawab, berkarakter, kontributif dan berprestasi. Jadi, sebelum Anda mendaftar perhatikan juga capaian prestasi akademiknya karena akan turut jadi pertimbangan.

Persyaratan Umum:
1. Mahasiswa muslim aktif program sarjana (S-1) minimal semester 5 di UI, UNJ, IPB, UNSRI, UNS, ITB, UNPAD, UGM, dan UNY.
2. IPK > 3.00
3. Aktif sebagai relawan atau penggiat di organisasi/ lembaga yang bergerak di bidang pendidikan, kemahasiswaan atau sosial kemasyarakatan sekurang–kurangnya 1 (satu) tahun
4. Mengisi formulir pendaftaran beasiswa aktivis (dapat diunduh melalui www.beastudiindonesia.net)
5. Pernah terlibat aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan

Persyaratan Khusus:
1. Formulir Pendaftararan (Unduh)
2. Curriculum Vitae terbaru yang memuat daftar aktivitas organisasi
3. Pas Foto berwarna ukuran  4x6 sebanyak 2 lembar
4. Foto Copy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)/Kartu Tanda Penduduk (KTP)
5. Foto Copy Transkrip nilai semester 1 sampai  dengan semester terakhir
6. Surat keterangan aktif sebagai pengurus organisasi (ASLI)
7. Proposal Hidup yang berisi rencana studi, aktivitas, dan pekerjaan sekurang-kurangnya lima tahun ke depan (Unduh)
8. Esai bertema : “Karyaku Untuk Indonesia.” (Format penulisan: Font Calibri 12, spasi 1.5, Margin A-B-Ki-Ka 3-3-4-3, kertas A4 minimal 3 halaman, maksimal 8  halaman)
9. Surat Rekomendasi dari dua orang tokoh kampus/dosen/organisasi/masyarakat (ASLI), (Unduh)

Pendaftaran:
Lengkapi formulir pendaftaran berserta persyaratan khusus lainnya lalu kirim ke:

Panitia Seleksi Beasiswa Aktivis Nusantara
Beastudi Indonesia – Dompet Dhuafa
Jl. Raya Parung – Bogor, Km. 42, Desa Jampang, Kec. Kemang
Kab. Bogor, Jawa Barat 16310
Telp. (0251) 861-0817/ 861-0818
Fax: (0251) 861-5016

Aplikasi beasiswa diterima paling lambat 28 Februari 2016 (cap pos). Keputusan akhir penerima beasiswa akan disampaikan melalui www.beastudiindonesia.net dan email pendaftar pada 4 April 2016.

Selain via pos, pendaftaran juga bisa dilakukan secara online dengan mengisi formulir aplikasi online melalui http://bit.ly/seleksiaktivis2016 lalu mengirimkan dokumen persyaratan yang diminta ke email: beasiswaaktivisdd@gmail.com dengan subjek email: NAMA_KAMPUS.

Jika lolos seleksi Tahap 1 (diumumkan melalui website 9 Maret 2016), peserta akan mengikuti Seleksi Tahap 2 (FGD, wawancara, dan psikotes) yang digelar di masing-masing kampus. Informasi lanjut bisa disimak melalui website Dompet Dhuafa atau alamat kontak tertera.

Post a Comment

0 Comments
* Mohon Jangan Spam Disini. Semua Komentar ditinjau oleh Admin

News

iklan banner