Beasiswa Pusbindiklatren Tahun Anggaran 2016

Informasi kali ini adalah informasi dari pusbindklatren (Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pela tihan Perencana). Sejalan dengan fungsi Bappenas sebagai instansi Pembina Jabatan Fungsional Perencana dan sebagai instansi Penyelenggaraan Diklat Perencanaan Pembangunan, di mana rencana anggaran Bappenas Tahun Anggaran 2016, Bappenas kembali akan memberikan kesempatan bagi staf Perencana yang bekerja di Kementerian PPN/Bappenas, Unit Perencana di Kementerian/Lembaga, Bappeda atau nama lain, dan Unit Perencanaan di Dinas Teknis pada Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota, untuk memperoleh Beasiswa Pusbindiklatren (Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan Perencana) pada Tahun Anggaran 2016 dalam mengikuti program diklat gelar di dalam negeri.

Apabila Bapak/Ibu berminat memanfaatkan Beasiswa Pusbindiklatren ini untuk meningkatkan kapasitas institusi Saudara melalui peningkatan kompetensi para Staf Perencana, mohon agar melakukan pendaftaran melalui registrasi online di situs: http://www.pusbindiklatren.bappenas.go.id/simdiklatonline serta mengirimkan pengusulan calon penerima Beasiswa Program Gelar dengan melampirkan formulir hasil cetak registrasi online (harus diisi semua) yang telah bermaterai dan bertandatangan asliuntuk setiap program yang diminati, ditujukan kepada Kepala Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan Perencana, Bappenas. Peserta yang akan diproses adalah peserta yang diusulkan oleh instansinya (minimal Eselon II dan dibuktikan oleh Surat Usulan/Surat Rekomendasi), dengan menyebutkan nama peserta yang diusulkan tersebut dan telah memenuhi semua kriteria yang dipersyaratkan, belum pernah mengambil/memiliki Gelar S2 untuk yang melamar beasiswa S2. Surat usulan, formulir online, wawancara tertulis dan dokumen pendukung dapat disampaikan langsung atau dikirim melalui pos/jasa pengiriman ke Pusbindiklatren Bappenas, dengan alamat Jalan Proklamasi No. 70, Jakarta Pusat 10320, paling lambat tanggal 5 Februari 2016 (cap pos). Dengan diberlakukannya registrasi online, pendaftaran melalui faksimile dan email tidak akan kami proses lebih lanjut. Terlampir kami sertakan
a). Jadwal Seleksi,
b). Informasi Beasiswa,
c). Formulir,
d). Panduan registrasi online dan
e). Formulir wawancara tertulis.

PROSEDUR PELAMARAN BEASISWA PUSBINDIKLATREN
  1. Mereka yang berhak melamar program beasiswa Pusbindiklatren adalah mereka yang memenuhi persyaratan seperti yang disebutkan di atas, dan belum pernah mengambil/memiliki gelar S2 untuk yang melamar beasiswa S2 dengan mengisi formulir pendaftaran secara onlinedan diusulkan secara resmi oleh instansi asalnya melalui pejabat pengelola kepegawaian atau atasan langsung (minimal eselon II). Surat usulan yang dimaksud harus menyebutkan nama - nama pegawai yang diusulkan oleh instansi, dan program/topik beasiswa yang diminati;
  2. Bagi pelamar yang sudah mendaftar di gelombang I, tidak diperkenankan untuk mendaftar kembali di gelombang II, kecuali jika hendak merubah pilihan dari Linkage atau Reguler Jepang ke program S2 Dalam Negeri.
  3. Pelamar yang diprioritaskan adalah para: a) Fungsional Perencana; b) Perencana di Instansi Perencanaan atau yang bekerja di unit kerja yang mempunyai tugas pokok dan fungsi di Bidang Perencanaan; c) PNS lain yang direncanakan bekerja di Instansi atau Unit Perencanaan;
  4. Untuk mendapatkan formulir pendaftaran, seluruh calon peserta wajib untuk melakukan registrasi online pada situs Pusbindiklatren Bappenas di http://www.pusbindiklatren.bappenas.go.id/simdiklatonline. Setelah melakukan registrasi online dan mengisi lengkap seluruh informasi yang dibutuhkan, peserta diharuskan mencetak formulir pendaftaran untuk ditandatangani.
  5. Pusbindiklatren hanya akan menindaklanjuti formulir pendaftaran yang bermaterai dan bertandatangan asli dengan persetujuan dari atasan langsung (minimal eselon II). Untuk yang menyampaikan melalui faksimile dan email, kami tidak akan memproses usulan tersebut.
  6. Formulir pendaftaran harus disertai/dilengkapi dengan dokumen pendukung yaitu:
    • Formulir Wawancara Tertulis yang telah diisi dan ditandatangani;
    • Ijazah dan transkrip S1 yang telah dilegalisir;
    • Foto copy SK Pengangkatan PNS 100% pada golongan III/a, atau SK pengangkatan terakhir, yang telah dilegalisir;
    • Khusus bagi para Pejabat Fungsional Perencana harus melampirkan SK jabatan terakhir yang dilegalisir;
    • Pernyataan Rencana Studi (dalam bentuk esai), sebagaimana format terlampir (Lampiran 2).
  7. Peserta yang memenuhi syarat administrasi (MS), lulus TPA dan TOEFL akan diproses untuk seleksi penempatan selama 2 tahun (selama nilai TPA dan TOEFL - nya masih berlaku), asal diusulkan kembali oleh atasan langsung (minimal Pejabat Eselon II), kecuali ada surat pembatalan pencalonan dari instansi asalnya (minimal Pejabat Eselon II). Formulir serta dokumen pendukungnya dapat disampaikan langsung atau dikirim melalui pos/titipan kilat ke Pusbindiklatren Bappenas (Beasiswa Diklat Gelar), dengan alamat: Jalan Proklamasi No. 70, Jakarta Pusat 10320.
Informasi selengkapnya silahkan unduh/download file dihalaman bawah ini:
Terima Kasih,
Pusbindiklatren Bappenas RI.
F : pusbindiklatren
T : @pusbindiklatren
G : +pusbindiklatren
File unduh : Surat-Penawaran-Gelombang-II-Beasiswa-Pusbindiklatren-Bappenas-2016.pdf

Semoga informasi ini dapat membantu bagi anda yang ingin mengikuti program beasiswa pusbindiklatren 2016. sekian, salam sukses untuk semuanya.

Post a Comment

0 Comments
* Mohon Jangan Spam Disini. Semua Komentar ditinjau oleh Admin

News

iklan banner